Pembangunan Puskesmas Tanjungharjo, Siapa yang Salah ?

Pengguna jalan lintas Kapas - Ngumpak Dalem, Dander mungkin banyak yang bertanya-tanya, melihat bangunan Puskesmas Tanjungharjo yang nampak mangkrak. Penelusuran tim ID proyek tersebut seharusnya selesai di akhir 2023.

Insandata.com – Proyek Pengurugan tanah dan pembangunan Puskesmas Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro yang bersumber anggaran APBD 2023 dengan nilai Pagu Rp 5.4 miliar mangkrak.

Proyek dengan Leading sector Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dalam laman LPSE Bojonegoro disebutkan, bahwa dalam proses lelang proyek tersebut diketahui dimenangkan oleh CV. Pangestu Jaya yang beralamat kantor di Desa Sugihwaras Kec. Sugihwaras dengan harga penawaran Rp 4.3 miliar.

Konstruksi atap yang belum terselesaikan berpotensi memperparah kerusakan bangunan akibat panas dan hujan.

Namun sampai saat ini proyek pembangunan sarana kesehatan yang berfungsi Sebagai pusat pembangunan kesehatan masyarakat rangka meningkatkan kemampuan untuk hidup sehat serta memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat tersebut sampai pertengahan tahun 2024 berakhir mangkrak.

Informasi yang diperoleh tim ID diantarnya diketahui, bahwa ada perbedaan penghitungan prosentase progres pekerjaan dalam pembangunan Puskesmas tersebut. Perbedaan diantaranya meliputi penghitungan pihak Konsultan Pengawas, BPK maupun Inspektorat Kabupaten Bojonegoro.

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *