Kilas : Brain Chiper Akan Membuktikan Janjinya Hari Ini ? (2)

Pesan mail Brain Chyper

Insandata.com .Brain Cipher mengungkapkan akan memberikan pembuka (key) data yang dikunci secara cuma-cuma pada Rabu, 3 Juli 2024, hari ini.
Informasi ini disampaikan oleh sebuah akun X bernama @Stealthmole_int pada Selasa, 2 Juli 2024. Akun tersebut juga menyampaikan permintaan maaf terhadap masyarakat Indonesia yang terdampak.

Dalam riliisnya Brain Chiper tidak meminta uang tebusan kepada Pemerintah Indonesia tetapi mempersilahkan jika donasi.

Permintaan maaf kepada rakyat Indonesia dan pembatalan uang tebusan tentu hal yang mengejutkan. Ada spekulasi bahwa motif Brain Chiper ini bukan murni criminal of chyber. Karena disaat nitizen Indonesia menuntut pemangku kebijakan keamanan dan pengelola data untuk minta maaf dan mundur belum terealisasi, justru kini Brain Chyper yang sebelumnya penjahat kini menjadi sosok pahlawan. Sementara pejabat BSSN dan Menkominfo RI belum memenuhi tuntutan dan suara Nitizen Indonesia.

Jika prilaku Brain Chiper ini bukan prilaku kejahatan chyber, lalu apa motif sebenarnya, politik kah? Dan Apakah target mereka sudah tercapai ?

Tentu pemberian diskripsi (key) untuk membuka data yang diretas hari ini bukan hadiah, tetapi justru sebagai clue mereka sudah dan akan mengendalikan system data Indonesia. Dan ini tidak akan selesai sampai disini. (tim)

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *